Jumat, 07 Desember 2012

Cara Mengganti Bahasa Dashbor Blog

Cara Mengganti Bahasa Dashbor Blog, walaupun kelihatannya sederhana dalam hal Mengganti Bahasa Dashbor blog, akan tetapi sangat besar manfaatnya. Mari kita sejenak berfikir, jika blog secara tidak sengaja (pengalaman pribadi) terganti bahasa di dashbornya dengan bahasa inggris memang hal yang biasa dan bahasa inggris pun sudah awam lah bagi kita terutama para blogger yang berkecimpung dengan dunia maya yang disesaki dengan berbagai macam bahasa terutama bahasa inggris. Nah, bagaimana kalau secara tidak sengaja tadi suatu blog bahasa dashbornya berubah menjadi bahasa arab :D (pengalaman pribadi) tentu akan membingungkan bukan ataupun terganti dalam bahsa lainnya yang kita tidak mengerti. Yaa mungkin bagi para blogger yang sudah pro mereka sudah mengenali icon dan latak-letak settingan di blog tapi bagaimana dengan blogger baru (seperti saya) ?? tentunya akan mengalami kebingungan dan tidak jarang bisa keringat dingin lhoo :D hehe. Yaa langsung saja berikut langkah mudah yang bisa anda lakukan jika bahsa dahsbor anda berubah ke bahasa yang tidak anda mengerti:

1. Klik icon blogger yang ada di pojok kiri atas layar laptop/pc anda
2. Klik setelan seperti gambar berikut dan kalau tidak mengerti karena bahanya yang terubah, saya beri tau kalau setelan letaknya di paling bawah seperti gambar berikut juga


3. Masuk pada Bahasa dan Pemformatan
 



4. Lalu samakan pengaturannya seperti gambar berikut




Demikian sedikit trik sederhana dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa kasih komentar yaa dan like pagenya biar update terus :) Terima kasiihh !!

Related Post About Blog

19 komentar:

  1. ga bisaaa gimana sih bingung ga ada bahasa cm ada pemformatan waktu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih ?

      ada koq ..
      aku baru cek ..

      di coba lagi dan lihat bener-bener :)

      thanks kunjungannya

      Hapus
  2. Mantapgan artikelnya. sedikit saran kalo gambarnya lebih/di tambah screenshot untuk artikelnya pasti tambah luar biasa. mungkin bisa anda lihat di sini contohnya

    http://blograhasiadownload.com/cara-merubah-bahasa-blogger/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mas atas sarannya :)

      terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  3. kalo bahasanya aku berubah jadi bahasa arab,gimana cara gantinya? kan bingung jd kebalik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. diliatin icon-nya aja mba :)
      saya dulu juga gitu kerubah jadi bhs arab

      Hapus
  4. sangat2 membantu gan,,?
    izin berguru gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih :)
      saya pun masih belajar :D

      Hapus
  5. Kalo d blackbarry buka blog nya cara ganti bahsa nya gmn gan,puyeng gan ,heeee minta ilmunya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo bsa lwt PC aja gan ..
      klo tampilan selular memang beda dan ane gak pnh coba apalagi ane gak pake BB hehehe

      Hapus
  6. bahasa diblognya udah bahasa indo tapi pas di dashboard masih tetep .. gimana nih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo di blognya sih memang bahasa indonesia ..

      ikutin lagi step-stepnya gan dgn teliti dan sabar ..
      ada kemungkinan blog mengalami perubahan tampilan jd mungkin agak beda dgn screenshot yang saya buat

      Hapus
  7. aku udah ikuti perintah ganti bahasa, tapi tetap bahasa afrika gak mau berubah jadi bahasa indonesia. gmn dong caranya???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan coba lg mba saya sdh cek dan masih berlaku cara diatas tp klo masih blm bisa silahkan ikuti cara yang saya beri link

      Hapus
  8. MEMBANTU SEKALI ! ! ! TERIMAKASIH :D

    BalasHapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...