Minggu, 14 Juli 2013

Cara Menentukan Judul Postingan agar Muncul Pertama di Google

Cara Menentukan Judul Postingan agar Muncul Pertama di Google, kali ini saya akan sedikit berbagi kepada teman-teman semuanya terutama bagi para blogger baru seperti saya, mungkin cara yang saya share kali ini sudah basi dan mungkin teman-teman sudah banyak yang mengetahuinya. Akan tetapi tidak ada salahnya kalo yang namanya berbagi itu yaa paling tidak untuk update isi blog gitu hehehe. Keinginan setiap blogger tentu sama yaitu artikel yang ditulisnya diblog miliknya ingin tampil dihalaman pertama pada search engine google. Akan teteapi hal tersebut mungkin sulit didapatkan dalam waktu yang singkat terlebih lagi artikel yang baru masih kalah dengan artikel yang judulnya sama tapi memiliki usia yang sudah lebih dahulu dipublish oleh penulisnnya. Banyak cara yang bisa kita tempuh agar hal ini bisa tercapai. Disini saya menerapkan cara yang mungkin mudah dimengerti dan dapat diterima akal saja. Cara yang saya temukan digoogle yang sudah dishare terlebih dahulu oleh teman0teman blogger lainnya juga bervariasi macamnya, dan jujur saya sebagai blogger yang tergolong sangat baru masih belum memaham istilah-istilah yang digunakan dalam artikel mereka itu. Baiklah itu sekilas dari saya dan berikut Cara Menentukan Judul Postingan agar Muncul Pertama di Google, bisa diikuti dengan mudah :)

Langkahnya sbb :

Sebelum anda mempublish postingan anda akan lebih baik jika anda cek judul postingan anda pada search google dengan mengetikan judul postingan yang akan anda gunakan untuk artikel anda dan lihat hasil penelusurannya dan waktunya. Semakin besari hasil pencariannya dan waktu yang dibutuhkan semakin kecil maka judul tersebutlah yang cocok untuk postingan anda.

Disini saya memberi contoh ketika saya akan mempublish suatu artikel Program Pangkat pada Pascal dan ketika saya search tampil hasil penelusurannya 51.200 hasil dan waktu penelusuran 0,28 detik. Untuk hasil peneusurannya mmang terbilang sedikit akan tetapi jangan khawatirkan hal ini, ini mungkin belum terlalu banyak blogger yang mempublish artikel dengan judul yang mirip/sama, hal ini mungkin menguntungkan bagi kita karena google akan cepat mengindeks postingan kita. Terbukti ketika saya psoting Program Pangkat pada Pascal tersebut dan setelah 3 hari berikutnya teman saya pun mencari contoh program yang sama dan ketika dia search digoogle ternyata dia bilang contoh program yang saya publish muncul dihalaman pertama pada nomor urut 2 dihalaman pertama dan setelah beberapa minggu kemudian teman saya juga mengatakan kalo sudah berada pada nomor urut 1 dihalaman pertama.

Anda juga harus pandai menerka-nerka kira-kira apa keyword yang akan ditulis oleh pengunjung ketika dia mencari artikel yang dia cari.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kepada teman-teman sekalian semoga dapat membantu teman-teman :)
"Cara kecil belum tentu tidak menghasilkan hasil yang besar"

Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa pke+follow+coment ya demi keberlangsungan hidup blog ini. Assalamu'alaikum Wr.Wb

2 komentar:

  1. terima ksih infonya gan. sukses selalu untuk yg kecil tp menghasilkan yg besr

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu gan terima kasih juga sdh berkunjung

      Hapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...