Minggu, 11 November 2012

Cara Mengatasi dan Menghilangkan "Consedering Replacing Your Battery" pada Windows 7

Masalah yang satu ini memang biasa kita jumpai terutama bagi anda pengguna window 7. Hal seperti ini memang salah satu indikator bahwa batrai laptop anda sudah aus dan saatnya untuk diganti dengan batray baru. Akan tetapi anda jangan terburu-buru dulu untuk merogok kocek anda dalam-dalam untuk membeli batrai laptop yang tidak murah harganya. Sistem indikasi seperti ini memang sangat membantu kita dalam mengatahui keadaan batrai laptop kita, tapi perlu anda ketahui bahwa sistem indikasi ini juga bisa salah mendeteksi keadaan batrai laptop anda. Sistem indikasi ini dibuat berdasarkan logika dan ia pun akan bekerja secara logika sebagaimana perintah logika yang diberikan, hal ini yang memungkinkan terjadi kesalahan dalam hal mengindikasi keadaan batrai laptop anda. Ketika keadaan batrai laptop anda dalam keadaan sehat pun menurut anda, indikator ini bisa mengatakan kalau batrai laptop anda sudah tidak sehat lagi karena hal logika tadi. Padahal bisa saja hanya kesalahn indikasi saja.
Baiklah itu tadi sedikit pemikiran saya mengenai sistem indikasi batray laptop, dan untuk mengatasinya berikut beberapa cara yang bisa anda tempuh.

CARA I
klik pada icon batray pada sistem tray seperti pada gambar berikut dan hilangkan tnada centang pada 'warn me if  my battery may need replacement' 
setelah dihilangkan dan lihat hasilnya. Maka tanda silang berwarna merah pada icon batray anda akan hilang. Itulah cara pertama untuk menghilangkan tanda Consedering replacing your batray.




CARA II
  1. Matikan laptop anda dan charge hingga full 100%
  2. Hidupkan kembali laptop anda dan tekan F8 secara berulang kali (charge masih terpasang)
  3. Kemudian masuk pada mode "safe mode"
  4. Biarkan laptop menyala hingga mati sendiri karena batraynya habis dan jangan dioperasikan/digunakan saat laptop masuk pada mode "safe mode" 
  5. setelah laptop mati kemudian charge lagi sampai full 100% dan hidupkan lagi laptop anda pada mode "mode normally" .


Demikianlah cara-cara untuk menghilangkan tanda silang berwarna merah ataqu yang sering dikenal consedering replacing your battray .

Terima kasih atas kunjungan anda dan kalau ada pertanyaan dan saran silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom yang telah tersedia.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...