Rabu, 01 Mei 2013

Cara Membuat Postingan Auto Publish / Publikasi Otomatis di Blog

Cara Membuat Postingan Auto Publish / Publikasi Otomatis di Blog, itulah judul artikel saya kali ini, salah satu tips dan trik blog yang mungkin sudah banyak bertebaran atau mungkin belum banyak hehe. Membuat Postingan auto publish menurut saya sangat besar manfaatnya dan dapat mengatasi beberapa masalah yang sering dihadapi para blogger sebagai berikut :




1. Mood. Yang namanya manusia ada terkadang yang namanya rajin  atau malas. nah hal ini yang mungkin menjadi alasan menggunakan auto publish. Terkadang kita rajin dalam membuat postingan atau update di blog kita, akan tetapi adakalanya mungkin kita karena terlalu sibuk atau kelelahan akibat aktivitas sehari-hari jadi gak sempat update blog kita, hal ini menyebabkan page rank kita bisa menurun. Masih dalam hal sifat manusia, sekali saja kita malas maka kemungkinan besok-besoknya kita akan merasa hal yang demikian, malas akan kembali menghampiri kita untuk tidak update blog lagi.

2. Kehabisan ide. Hal yang satu ini mungkin paling sering dialami para blogger terutama blogger pemula (kayak saya ehehe), tentu faktor alternatifnya adlah copas dari blog lain yang dianggap artikel yang menarik dan berkualitas.

3. Paket Internet habis atau koneksi lelet. Tidak pernah ketinggalan untuk yang satu ini, yaa bagus deh kalau kita kehabisan paketan internet terus langsung isi ulang dan pasang paket lagi dan akhirnya bisa update lagi tapi gimana kalau hari itu gak ada duit, otomatis kan nunggu hari berikutnya, ya gak jadi masalah kalo nunggunya cuma beberapa hari aja tapi gimana kalo nunggunya sampai satu minggu ?? waahh kemungkinan rank akan turun.

4. Media Rusak. Tentu hal ini yang paling vital diantara 3 hal diatas walaupun poit 1 sampai 3 sudah terpenuhi dengan sangat baik tapi laptop atau PC anda sedang rusak atau ada trouble lain yang menyebabkan anda tidak bisa update, tentu sama saja kehilangan 3 oint diatas.

Nah itulah beberapa hal besar yang mungkin bisa diatasi dengan Auto Publish, tentu masih banyak hal lainnya tapi disini saya menyebutkan hal besarnya saja silahkan anda tambahkan sendiri hehe. 
Dari beberapa masalah diatas mari kita atasi dengan Cara Membuat Postingan Auto Publish / Publikasi Otomatis di Blog. Sangat mudah menurut saya dalam membuat auto publish ini. Berikut ikuti langkah mudahnya,


1. Buat postingan yang ingin anda publish secara otomatis, cara membuatnya sama seperti biasa anda membuat postingan,
2. Kemudian dibagian sebelah kira halaman entri ada Setelan entri atau setting entri,
3. Kemudian tentukan jadwalnya dan pilih Setel tanggal dan waktu. Nah disinilah pembuatan auto publish dimulai, cara kerjanya sbb:
Ganti tanggal terbitnya, misalkan hari anda menulis postingan tanggal 29 April 2013, maka pada bagian jadwal tersebut setting tanggalnya menjadi tanggal 1 Mei 2013 dan juga anda dapat tentukan jamnya sesuai keinginan anda. maka secara otomatis pada tanggal 1 Mei 2013 postingan yang anda buat hari ini akan diterbitkan tanmpa anda harus membuka blog anda dan tanpa harus konek ke internet dan bahkan tanpa media laptop atau PC, semuanya OTOMATIS !! kalau semuanya sudah selesai jangan lupa tekan "selesai" dan tetap pilih "publikasikan". Tenang saja artikel anda tidak akan terpublikasikan sebelum tanggal yang anda tetapkan tadi.
4. Kemudian jika sudah, akan ada keterangan "Terjadwal" pada artikel anda tersebut dan bukan draft.

Saya pun pernah melakukannya saat saya mendapatkan notif dari operator kalau besok paket internet saya habis, maka saya langsung menulis artikel untuk blog saya ini sebanyak 6 artikel dalam hari itu dan dalam 3 hari saya tidak bisa update karena paket internet saya habis, akan tetapi blog saya tetap meng-update artikel karena sudah saya jadwalkan.

Demikian artikel yang saya share kali ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih sudha berkunjugn di Blog saya dan jangan lupa likenya yaa dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda. Terima kasih.

11 komentar:

  1. Nah ini dia yang saya cari, thanks ya sob. sangat membantu saya hehe

    visit ya blog saya
    jordanvengeance.blogspot.com

    salam blogger

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kunjungi juga ya gan http://perhotelanberastagi.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. http://perhotelanberastagi.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. terimakasih atas infonya gan
    http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-benjolan-di-rahim/

    BalasHapus
  6. Makasih gan informasinya, sangat membantu :)
    http://apotekherbalkita.com/pengobatan-alami-glaukoma/

    BalasHapus
  7. Manteep sob untuk informasinya :)
    http://goo.gl/y46Sp3

    BalasHapus
  8. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  9. fungsi nya buat apa gan untuk di blog ane
    https://www.babakbelur.com

    BalasHapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...