Rabu, 14 Agustus 2013

Cara Setting Laptop/Netbook Agar Tidak Mati saat Ditutup

Cara Setting Laptop/Netbook Agar Tidak Standby saat Ditutup, trik yang satu ini memang sudah agak jadul tapi percayakah anda kalau trik yang satu ini masih banyak juga orang yang belum mengetahuinya, bisa jadi anda adalah salah satunya ehehe. Saya sendiri untuk triks yang satu ini sama sekali juga tidak tau awalnya dan ketika saya baru pertama beli laptop dan waktu itu saya sedang download game yang size nya cukup besar, karena keawaman saya dengan laptop saat itu saya pun menutup laptop saya karena harus mengantar adik saya berangkat sekolah. Saya pun tidak habis pikir kenapa saat itu saya bisa-bisanya menutup laptop saya padahal belum saya shutdown atau standby tapi itu semua terpikir saat saya sudah dijalan mengantar adik saya yaah tidak ada artinya lagi menyesalinya. Saat saya pulang dari rumah saya langsung bergagas untuk membuka kembali laptop saya dan ternyata "TURN OFF" saya berpikir demikian, tapi ternyata saya bersyukur laptop dalam keadaan "SLEEP" saja akan tetapi hasilnya sama dengan laptop SHUTDOWN ! kenapa ?? karena download sama-sama terhenti dan koneksi putus. Saya pun akhirnya pasrah dan mau tidak mau mengulang kembali download saya yang mungkin sudah lebih 50% itu untung saja saat ini laptop saya sudah terinstall IDM jadi tinggal resume saja downloadnya dan untung saja berhasil dan bisa didownload sampai selesai. Permasalahan baru yang muncul pada hari-hari berikutnya saat pada permasalahan yang sama saya menutup laptop saya lagi tapi kali ini saya berpikir kalau tidak ada masalah dengan download saya dan laptop hanya berada dalam keadaan sleep saja TAPI ternyata saat saya memulai untuk download lagi ternyata download saya tidak bisa diresume, saya bingung karena harus mendownload dari awal lagi tapi tak masalah karena hanya sebuah video clip saja :) tapi dengan permasalaahan yang seperti itu saya tidak tinggal diam ! saya langsung cari-cari cara Bagaimana Cara Resume IDM yang GAGAL dan alhamdulillah cara itu berhasil saya terapkan. Tapi saya tidak berpikir sampai situ saja, saya juga cari cara bagaimana laptop saya agar tidak mati atau sleep saat saya tutup, tapi bedanya kali ini saya cari caranya sendiri tanpa bantuan paman google dan alhamdulillah juga cara yang saya terapkan disini berhasil dengan sempurna. Teman-teman saya disekolah saja sampai bertanya-tanya gimana sih cara settingnya biar gak sleep laptopnya ? diantara teman-teman saya ada juga yang malahan laptopnya shutdown saat ditutup. Nah sekarang buat teman-teman yang sudah berkunjung diblog saya ini dan juga hobi download tentunya triks sederhana yang saya bagikan ini semoga saja bisa membantu teman-teman smuanya. Saya share berikut caranya secara rinci dan bagi teman-teman yang merasa kurang jelas dengan penjelasan saya bisa tanyakan dikotak komentar tapi sesuai dengan topik pembicaraan yaa. Berikut langkah mudah untuk Cara Setting Laptop/Netbook Agar Tidak Standby saat Ditutup :

1. Masuk pada Control Panel 
2. Pilih Power Option dengan icon Batrai warna hijau (lihat gambar berikut)
3. Setelah masuk pada power option kemudian lihat pada bagian samping kiri layar laptop anda akan ada tulisan choose what closing the lid does dan klik disitu (lihat gambar berikut)



4. Sekarang saatnya kita melakukan setting untuk laptop kita agar tidak standby saat ditutup, ataur settingnya seperti gambar berikut yang saya terapkan pada laptop saya


Sedikit penjelasan dari saya bahwa On Battery adalah disaat keadaan laptop kita sedang hidup menggunakan batray saja dan tidak di charge dan kebalikannya jika pada bagian Plugged In artinya saat laptop kita hidup tapi juga dalam keadaan dices atau charging mungkin untuk hal ini anda semua sudah mengerti.

5. Langkah terakhirnya adalah jangan lupa klik save change untuk menyimpan settingnya.


Sekarang tinggal anda test saja dan anda bisa tutup laptop anda dan lihat apakah yang akan terjadi ? dan buka lagi laptop anda dan lihat juga apakah laptop anda masuk mode standy atau shutdown ataukan laptop anda masih tetap hidup secara normal dengan koneksi internet tidak terputus dan download melaju dengan cepat ??? 


Demikian sedikit triks dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua dan selamat bagi yang berhasil dan silahkan ulangi dan coba bagi yang sedang gagal dan semoga berhasil juga. Bagi anda yang mengalami kesulitan atau ada yang ingin ditanyakan atau hanya sekedar meninggalkan komentar silahkan saja tinggalkan komentar anda pada kolom yang tersedia dan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan terima kasih lagi bagi anda yang sudah berkenan meninggalkan komentarnya.

11 komentar:

  1. makasih yaaa...
    sangat" membantu!! :)

    BalasHapus
  2. sama sama ..
    terima kasig jg sdh berkunjug ..

    BalasHapus
  3. Mksh gan infony,,tp pny ane kl pd mode sleep,,,hrsnx kn nyala tu lektokny...tp yg nyala cm lampu led nya doang.sm kipas aj yg bunxi...apanx itu gan mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sleep layar laptop mati, lampu indikator berkedip tapi klo lampu yg ditombol powernya ttp mati, trs kipas kadang nyala kadang jg mati tergantung set laptopnya

      Hapus
  4. Oke makasih gan, ini yg ane cari

    BalasHapus
  5. makasih brow infonya ngebantu banget...

    BalasHapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...