Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Menulis Artikel Standar SEO


Cara Menulis Artikel Standar SEO, menulis artikel diblog adalah suatu hal yang wajar dan lumrah dan sebagai suatu kewajiban bagi seorang blogger untuk menjaga konsistensi traffic blognya agar tidak terjadi penurunan trafic blog yang memaksa kita harus menaikan traffic blog kita lagi. Tapi tahukah anda bahwa dalam menulis artikel diblog yang kelihatannya sederhana ini adalah merupakan suatu langkah awal yang bisa dikatakan sebagai batu loncatan kita untuk mendapatkan traffic blog layaknya seorang profesional blogger. Banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam menulis artikel blog anda dan tidak bisa menulis dengan modal isi artikel saja yaa walaupun itu juga berpengaruh akan tetapi alangkah baiknya jika anda tahu beberapa langkah yang sebaiknya anda tempuh semi menciptakan suatu artikel yang baik dan tentunya berstandar SEO sendiri karena ini sangat kuat dalam menaikan traffic blog anda.

Salah satu cara yang anda lakukan adalah dengan melakukan uji coba judul artikel yang akan anda tulis, untuk baca-baca silahkan menuju artikel yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber berikut :

1. PINTAR PILAH MEMILAH JUDUL ARTIKEL

 Saya sarankan anda tidak menggunakan judul yang terlalu berlebihan. Gunakan judul artikel dengan 5 sampai 7 kata saja atau kurang lebihnya. Mengapa demikian ?? penggunaan judul artikel yang terlalu panjang menyebabkan kata kunci yang ada didalamnya menjadi longgar dan menyebabkan kurangnya akurasi penelusuran. Satu lagi !! Buat judul artikel yang membuat orang penasaran dan membuatnya "klik" artikel kita tersebut.

2. PIKIRKAN URL ARTIKEL

Pada point 1 tersebut sudah saya jelaskan bahwa jangan memilih judul artikel yang terlalu panjang karena akan membuat kelonggaran pada kata kunci yang ada didalamnya. Hal ini juga berlaku langsung pada artikel yang anda buat tersebut. Jika judul artikel anda terlalu panjang maka akan menyebabkan URL terpotong dan bisa jadi kata kunci tidak termasuk dalam URL anda tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan baca artikel saya OPTIMALKAN URL ARTIKEL ANDA !

3. GUNAKAN "LABEL" PADA ARTIKEL

Penggunaan Label pada suatu blog kadang menjadi hal yang penting dan terkadang pula menjadi hal yang dianggap tidak teralu penting. Bagaimana demikian ?? Sebuah blog yang memiliki hanya satu topik pembahasan tidak perlu menggunakan label karena secara keseluruhan blog tersebut membahas satu topik. Misalkan saja blog ini http://secara-logika.blogspot.com tidak perlu menggunakan label karena semua artikel yang anda diblog tersebut secara keseluruhan adalah artikel tentang dunia pemrograman.

4. PASANG META DESCRIPTION PADA ARTIKEL

Meta deskripsi ini yang akan ditampilkan pada snippet hasil pencarian Google, sehingga sangatlah penting untuk dipasang di artikel blog anda dan pastikan juga meta description yang anda pasang mengandung kata kunci yang ada pada judul artikel anda. Berikut CARA PASANG META DESCRIPTION.

5. PASANG GAMBAR PADA ARTIKEL

Suatu gambar pada artikel sangat penting dan usahakan gambar jangan terlalu besar sizenya karena akan mempengaruhi kecepatan loading blog anda terutama bagi anda yang loading blognya sudah lambat duluan. gunakan gambar yang berasal dari PC yang anda upload sendiri kedalam artikel anda dan jangan menggunakan gambar dari hosting lain.

6. PASANG LINK DIDALAM ARTIKEL

Memasang link artikel lain milik kita tentu selain mengoptimalkan kualitas artikel kita juga dapat meningkatkan pageview blog kita karena pengunjung yang tertarik rasa penasarannya akan mengklik artikel kita yang kita selipkan link-nya didalam artikel lain yang kita tulis. Selain itu menurut sumber yang saya baca bahwa menyertakan link dalam artikel bisa menyebabkan hal positif bagi blog kita yaitu mampu mengoptimalkan mesin pencari untuk mengindeks blog kita.

7. ARTIKEL KITA MAMPU MENYELESAIKAN PERMASALAHAN

Ini adalah hal penting yang harus dilakukan seorang blogger, terkadang mereka menulis suatu artikel berbau tutorial ataupun cara ataupun suatu tips dan triks akan tetapi permasalahan yang timbul tidak juga teratasi dan ketika ditanyakan mereka tidak bisa menjawabnya. Hal ini ada beberapa kemungkinan, dan kemungkinan yang paling besar yaitu artikel yang dia tulis adalah hasil COPAS dan tentu barang copas tidak akan mudah bisa dimengerti oleh tukang copas selain pemilik asli dari artikel tersebut. jadi jika anda ingin copas artikel orang lain dipahami benar-benar dan kalau bisa anda pun mempraktekannya dan jika berhasil baru dicopas dan kalau gagal tidak usah dicopas nanti permasalahan yang timbul adalah kita dimarahin orang yang membaca artikel copas kita tersebut diblog kita dan ternyata mereka gagal seperti kita. Kamungkinan lainnya adalah karena iseng :D hehee hal ini sering terjadi kepada para blogger ketika tidak ada Ide untuk nulis artikel tapi dituntut untuk update ya begitulah jadinya. Jadi, artikel kita berkualitas maka akan membuat pembaca berkunjung terus ke blog kita dan akan meningkatkan traffic blog kita dan tentunya reputasi blog kita sendiri.

Demikian dari saya dan semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa tinggalkan komentarnya ya.

2 komentar:

  1. Mantap juga ni sob, artikel yang seo friendly memang penting, semoga aja dengan lebih dalam Belajar SEO disini, bisa nambah ilmu ane, sekalian ijin bookmark sob dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob sama-sama dan terima kasih kunjungannya dan referensi Belajar SEO nya ..

      Hapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...