Rabu, 17 Juli 2013

Cara Memberi Background Warna/Gambar pada Judul Sidebar/Widget di Blog

Cara Memberi Background Warna/Gambar pada Judul Sidebar diBlog, salah satu triks lagi yang kini ingin saya share kepada teman-teman dan semoga membantu bagi kita semua yaa walaupun sudah agak basi lah postingan saya kali ini tapi tak apa karena saya yakin belum semua teman-teman blogger mengetahui salah satu triks ini hehehe yaa saya berharap demikian. Untuk membuatnya sangatlah mudah menurut saya walaupun harus membuka HTML blognya tapi jangan khwatir insyaallah bisa hehee. Kali ini saya sudah menerapkannya dan alhamdulillah berhasil dengan sesuai harapan saya. Saya juga akan berbgai kepada teman-teman semua yang mungkin lagi cari-cari untuk mempercantik blognya. Okey langsung saja yaa .....

Masuk pada perancangan template blog anda dan pilih Edit HTML 
kemudian sorot kode htmlnya dan gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian kode
Pada kotak search tadi ketikan sidebar dan kemudian tekan enter,
jika berhasil anda akan menemukan kode mirip seperti berikut :
.sidebar h2{
background : #990000 ;
color: #ffffff ;

mungkin kodenya mirip seperti diatas atau mungkin juga ada perbedaan karena setiap template beda-beda sih.. tapi jika ada diantara teman-teman yang ditemplatenya tidak ditemukan kode seperti diatas maka jangan khawatir. teman-teman bisa menambahkan kode berikut diatas kode ]]></b:skin>

.sidebar h2 {
background : #009900 ;
color : #000000 ;
margin: 0px 0px 5px 0px;
padding: 3px 0px 3px 10px;
text-align:center;
}

nb : Kode warna BIRU adalah untuk kode warna backgroundnya silahkan ganti dengan warna pilihan anda,
kode warna MERAH adalah warna untuk judul sidebarnya atau judul widgetnya silahkan ganti juga,
kode warna UNGU adalah untuk perataan judul widgetnya bisa anda ganti dengan left(rata kiri) atau right(rata kanan)

Jika teman-teman ingin mengganti background tersebut dengan sebuah gambar silahkan ganti kode diatas yang saya garis bawah dengan kode berikut :
 background : url(masukan URL gambar) ;
 kode yang lainnya sama saja cuma ini saja yang diganti :)


Sekian dulu dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa dishare ya artikel ini :) jangan lupa juga komentarnya dan juga follow blog ini dan silahkan koment maka saya akan follback :D

Selamat mencoba dan sampai jumpa :)

4 komentar:

  1. warna background bagus, saya terapkan sesuai arahan ke blog saya tapi warnanya tidak muncul kak ? kasih dong ilmunya....he..he..(maklum pemula)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada kesalahan dalam penulisan kode warnanya ..
      silahkan coba lgi dan kalo mau tau kode warna silahkan cari di google kode warna html

      Hapus
  2. terima kasih artikelnya mas bro , sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya ini : sukses terus ya ?

    BalasHapus
  3. senang jg bsa membantu ..
    terima kasih sdh berkunjung
    ..

    BalasHapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...