Selasa, 16 Juli 2013

Cara Membuat Tampilan 3D pada Blog

Cara Membuat Tampilan 3D pada Blog, mungkin agak basi yaah postingan saya kali ini tapi tak mengapalah demis sebuah update hehe. Saya berharap masih ada teman-teman diluar sana yang masih belum mengetahui mengenai Cara Membuat Tampilan 3D pada Blog sehingga banyak yang berkunjung ke blog saya untuk membaca artikel saya yang satu ini hehehe tapi agak sulit juga sih membuat artikel langsung bisa muncul dihalaman pertama google search tapi tak apalah yang namanya usaha bisa aja masalah hasil belakanganlaahhh, yaah salah satu bentuk usaha saya yaitu membaca kembali artikel yang saya share sebelumnya mengenai Cara Menentukan Judul Postingan agar Muncul Pertama di Google. Lalu barulah menulis lagi hehe. Okey tak usah kelamaan, disini saya akan memberi sedikit tips dan juga trik untuk mempercantik blog anda dengan gaya tampilan 3D. Sebelumnya saya beritahukan dulu bahwa yang kita ubah nantinya untuk tampilan 3D ini adalah bagian bordernya sehingga menyerupai tampilan 3D. Baik langsung saja steps'nya yaa :)

Masuk pada mode Edit HTML,
Klik kodenya terserah dimana saja dan tekan Ctrl+F untuk pencarian kode nantinya,
Didalam kotak search tadi silahkan anda masukan kata "border" -->tanpa tanda petik
Anda pasti banyak menemukan kata Border dalam kode tersebut. Akan tetapi tentu tidak semua kode border bisa dirubah menjadi bentuk 3D. Berikut contoh jenis kode border yang bisa dirubah dalam bentuk 3D.

/* Tabs
----------------------------------------------- */
.tabs-inner .section:first-child {
  border-top: 0px solid #990000;
}

.tabs-inner .section:first-child ul {
  margin-top: -$(header.border.size);
  border-top: 7px groove #990000;
  border-left: 7px groove #990000;
  border-right: 7px groove #990000;
}
nb : template yang saya gunakan diblog saya ini adalah template standar bawaan dari blogspot dan bagi teman-teman yang menggunakan template buatan orang lain silahkan cari saja kode yang mirip-mirip seperti kode diatas.

Kemudian mari kita ubah border menjadi kebentuk 3D, caranya sangatlah mudah sekali : 
1. Anda cukup merubah ukuran pixel yang ada pada border tsb menjadi ukuran yang lebih besar,
2. Ganti solid menjadi groove,

Secara standar blogspot ataupun template buatan sendiri dari orang lain kebanyakan bordernya bertipe solid, artinya hanya garis warna biasa, lalu untuk menggantinya kedalam bentuk 3D kode solid diganti dengan groove. Mudah bukaan  ??? tentu saja mudaahhh :D

Silahkan dicoba dan semoga berhasil yaa :)
jangan lupa tinggalkan komentar anda dan jangan lupa follow+like blog ini yaa. Terima kasiihhh dan sampai jumpa dilain waktu dan kesempatan.

2 komentar:

  1. koment jelas ya? KONTOL :v komentarku paling jelas dan Padat , wkwkwkw
    ngakak Njeng , ngajarin gak pake cara nya aturan taroh dimana , mana KONTOL blog nya :v newbie yaa

    BalasHapus

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...