Kamis, 18 Juli 2013

Tips Loading Blog Sangat Cepat

Tips Loading Blog Sangat Cepat, sedikit tips kembali yang saya bagikan kepada teman-teman semua, mungkin sudah banyak yang share yah tapi setiap orang punya versi yang berbeda-beda mengenai tips blogging yang satu ini. Begitu pun dengan saya, saya sendiri juga punya versi yang berbeda walaupun intinya sama saja sih hehehe karena mungkin hal yang sama itu adalah hal yang sangat penting dan vital bagi blog sendiri dalam hal kecepatan loadingnya. berikut sedikit tips dari saya dan semoga membantu bagi teman-teman semua,

Saya sarankan anda menggunakan template yang tidak terlalu waaww karena menurut pengalaman saya dan teman-teman kuliah saya yang menggunakan template buatan orang lain yang terlalu waaww tampilannya maka akan terasa loading blog akan terasa sangat lamban, hal ini mungkin dikarenakan kode struktur yang digunakan dalam pembuatan template tersebut terlalu berlebihan .

Kalau bisa sih anda gunakan saja template standar bawaan dari blogspotnya saja dan anda tinggal otak-atik templatenya sesuai dengan keinginan anda. jangan takut dengan kata "tidak bisa" selama masih ada mbah google karena sekarang ini tips dan triks blog sudah sangat menjamur digoogle dan selalu ada perkembangannya. Dengan menggunakan template standar blogspot dan anda mengutak-atik sendiri itu akan menambah pengetahuan anda mengenai tampilan blog anda dan juga anda bisa lebih mengerti mengenai struktur kode css yang digunakan oleh template blogspot. Saya sendiri pun menggunakan template blogspot saja dan melakukan editing sesuka hati dan kalau bosan kan bisa ganti sendiri hhehe.

Jangan meletakkan widget yang tidak penting karena ini akan mempengaruhi kecepatan blog anda. Berdasarkan survey, widget adalah hal yang paling menghambat kecepatan loading blog anda. Bukan berati anda harus menghilangkan widget diblog anda akna tetapi anda harus bijak memilih widget apa saja yang keberadaannya sangat penting diblog.

Pertimbangkan penggunaan widget blog anda, jika ada suatu widget yang mewakili dua widget gunakanlah saatu widget tersebut. Maksudnya seperti ini, anda bisa lihat widget daftar isi disamping kanan blog saya ini. Menurut saya, widget daftar isi ini sudah mewakili "Label" dan "Recent Post" sehingga saya tidak perlu lagi menambahkan widget "Label" dan widget "Recent Post" di blog saya. Dan untuk wdget "popular post" saya rasa juga tidak perlu menurut saya tapi mungkin berbeda dengan anda (perbedaan adalah suatu hal yang harus dihargai)

Saya sarankan anda tidak memasang widget berlebihan pada bagian samping blog anda terlebih lagi dibagian kiri, karena menurut info yang saya baca, loading blog itu berawal dari "HEADER" kemudian turun ke bagian "TABS" turun lagi kebagian "SAMPING KIRI" blog dan kemudian bagian "Posting" lalu ke "SAMPING KANAN" blog dan kemudian turun ke "FOOTER". Setiap orang yang membuka blog kita tentunya ingin mengetahui isi postingan kita dan pasti bukan hanya melihat-lihat widget kan ?! nah maka dari itu jangan banyak-banyak meletakkan widget disidebar kiri blog anda karena itu akan membuat postingan kita lambat tampil karena proses loading akan menyelesaikan loading dibagian kiri dulu.

Pasanglah widget yang dianggap perlu dibagian kanan blog anda dengan urutan dari widget yang memiliki ukuran kecil berada paling atas dan widget yang memiliki ukuran palinng besar baik lebar maupun tinggi widget tersebut diletakkan paling bawah. Dan untuk widget yang dianggap biasa-biasa saja tapi harus dipasang diblog seperti halnya foto profile google plus anda lalu widget followers blog, Alexa rank, jumlah visitors, histat, dsb tapi ingat jangan terlalu banyak hehhe.

Demikian tips versi saya yang sudah saya buktikan dan semoga anda tertarik untuk membuktinkannya juga :) jangan pula tinggalkan komentar anda ya juga follow blog ane dibagian footernya hehe.

Terima kasih dan sampai jumpa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...