Minggu, 16 September 2012

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat secara Cepat dan Alami

Untuk yang namanya jerawat tentunya sudah umum ditelinga kita terutama pada kalangan kaula muda zaman sekarang. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu sekali dalam hal penampilan khususnya anak muda zaman sekarang . Terasa sungkan untuk bergaul jika ada tumbuh jerawat di wajah. Kesalahan dari seseorang yang punya jerawat di wajahnya ialah memencet jerawatnya tersebut dengan maksud agar pecah dan cepat hilang, namun hal itu sama sekali salah bahkan jerawat yang dipencet akan berdarah dan bisa mengakibatkan infeksi pada jerawat yang dipencet dan mengeluarkan darah tadi. Hal ini juga memicu tumbuhnya jerawat lagi pada daerah lainnya, semula hanya tumbuh satu jerawat di bagian pipi dan setelah dipencet bisa tumbuh dua atau tiga jerawat lagi pada daerah sekitarnya dan parahnya lagi jerawat yang dipencet tadi akan menimbulkan bekas berwarna hitam. Hal semacam ini tentunya sangat mengganggu sekali penampilan kita terutama bagi anda yang berkulit putih.

Berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tersebut, silahkan anda mencobanya dengan bertawakal sambil berdo'a kepada Tuhan agar diberikan kesembuhan.

Timun
Timun yang kita kenal selama ini yang biasanya sering digunakan sebagai jus timun ataupun sebagai rujak, bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya karena didalam timun terdapat zat astringent yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan juga untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Cara penggunaannya, timun diris sesuai keperluan kemudian tempelkan pada bekas jerawat tersebut dan lakukanlah secara rutin.
Madu
Madu mengandung anti oksidan, anti bakteri, dan enzim yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan mempercepat pembentukan jaringan kulit baru dengan madu juga kulit akan terlihat seperti bercahaya. Gunakan madu sebagai masker pada kulit dua atau tiga kali seminggu.

Lidah Buaya atau Aloevera
Lidah buaya mengandung vitamin A,C,dan E yang ketiganya bermanfaat untuk kulit. Mungkin anda sering melihat orang mengobati kulit bekas luka bakar dengan lidah buaya dan hasilnya kulit akan terliha normal kembali. Ini merupakan peran dari ketiga vitamin tersebut yang berfungsi membantu pembentukan sel kulit baru. Lidah buaya juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil ekstrak lidah buaya lalu gunakan sebagai masker sesaat sebelum mandi.

Ubi Kayu
Ubu kayu tidak hany berfungsi sebagai makanan ataupun dibuat kripik singkong, tapi juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Kupas ubi kayu, pisahkan dengan kulitnya dan bersihakan ubi kayu tersebut lalu parut ubi kayu tersebut. Hasil parutan ubi kayu tersebut lalu diperah untuk mendapatkan airnya, sapukan air perahan tersebut pada wajah anda yang ada bekas jerawatnya dan lakukan setiap hari selama seminggu.

Kulit Kayu Manis
Tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan tapi juga untuk kesehatan wajah anda. Caranya, Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu. Untuk cara lainnya bisa juga dengan cara asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

Daun Sirih
Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Daun Kulit Pisang Klutuk
Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

>>Lihat Juga<<

Cara Mudah Membuat Blog
Cara Mudah Membuat Spoiler di Blog/Blogspot
Cara Menambahkan Link pada Blog Terbaru
Mengganti Email Login Blogspot dengan Mudah
Membuat "ReadMore" diBlog/Blogspot
Membuat Scroll Box dengan Mudah di Blog
Cara Mengetahui PageRank Blog/Blogspot
Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru
Membuat Efek Gerakan Sederhana dengan Photoshop
Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Photoshop
Membuat Animasi Bergerak dengan Photoshop
Membuat Efek Tulisan Timbul Sederhana dengan Photoshop
Cara Mudah Mendapatkan Banyak Jempol di Facebook
Membuat Efek Salju Berjatuhan/Berguguran di Blog (part I)
Membuat Efek Salju Berjatuhan/Berguguran di Blog (part II)
Daftar Kode Warna HTML
Cara Membuat Lebel Produk dengan Mudah
Cara Mudah Mmebuat Teks Mengelilingi Cursor
Lari Sprint (jarak pendek)
Sikap Start Aba-aba saat Lari Sprint
Sikap Saat Lari Sprint
Manfaat Lari
Cara Tepat Membentuk Perut Six Pack
Jenis dan Type Jerawat
Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan Alami
Membuat Bata Press dari Plastik

1 komentar:

W A R N I N G !!!
=Pembaca yang Baik selalu Meninggalkan Komentar=

~ Berkomentarlah secara baik dan sopan maka admin akan merespon
~ JANGAN ANONIM
~ Komentar Sesuai dengan Topik Pembicaraan
~ Tidak Menyertakan Link Aktif
~ Dilarang Promosi dalam Bentuk Apapun !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...